The 41th Annual Sientific Meeting of Indonesian Urological Association (ASMIUA) 2018

The 41th annual scientific meeting of Indonesian Urological Association (ASMIUA) 2018 in Padang , Indonesia bring the medical equipment industries in the fantastic opportunity and challenges.

All over 450 Indonesian urologists visited Direx booth ( PT Nan Medika Mandiri) saw how potential are Tempro and Renova for their work. And also, they were ask and discuss with NanMed team Mr Zahdi and Mr Frando together with Director of Direx Gmbh Mr Ronen Diamant regarding functional and easy use for renova.

Indeed, we expose how profitable this business aesthetic and vitality clinic with showing the business calculation from our team. We can let the investors and people become the big team to penetrate the Indonesian market. Mr Ronen also show the easy handling for renova, and also the massive population of renova in Thailand.

We optimistic could win the market fir Urologist Equipment.

Pentingnya Ekstraksi Gigi Demi Kesehatan

Apakah ekstraksi gigi itu?

Gigi berlubang memang sering terjadi, selain sakit, gigi juga terasa ngilu dan nyut-nyutan. Bahkan gigi sudah tidak keropos lagi dan tidak utuh. Apakah sakit gigi akan hilang dengan sendirinya? Tentu saja tidak. Apabila lubang pada gigi semakin besar maka rasa sakitnya akan bertambah dan mengganggu aktifitas. Biasanya, solusi paling cepat yaitu datang ke dokter gigi dan meminta gigi dicabut saja (ekstraksi gigi) apabila sakit giginya semakin parah.

Apabila gigi berlubang semakin besar maka sakit akan sangat mengganggu dan jika dibiarkan saja maka menimbulkan sakit yang berdenyut bahkan sampai pembuluh darah.  Jika tidak dirawat bisa menyebabkan infeksi dan menyebar ke jaringan bawah gigi serta menimbulkan abses. Selain itu, rasa sakit ini bisa menyebabkan pipi menjadi bengkak dan bahkan sakit kepala.

Menghilangkan rasa sakit bisa menggunakan obat antibiotik sehingga meringankan rasa sakit. Obat bisa menghilangkan infeksi yang terjadi pada sekitar gigi, namun rasa sakit yang muncul tidak akan selesai hanya karena obat saja. Maka dari itu, kebanyakan dianjurkan untuk mencabut gigi atau ekstrasi gigi.

Alasan dilakukan Ekstraksi gigi

Pentingnya ekstrasi gigi bisa dilakukan dengan mempertahankan gigi secara permanen, tetapi ada alasan yang menyebabkan gigi perlu dilakukan pencabutan. Gigi yang berlubang/membusuk apabila tidak dicabut maka akan menimbulkan kerusakan gusi dan infeksi. Selain itu, gigi yang lain juga akan terganggu dan menyebabkan masalah pada rongga mulut.

Sumber

Sebuah Inovasi Terbaru dalam Menangani Masalah Kesehatan

Memang harus diakui bahwa kebutuhan Alat Kesehatan saat ini tergolong cukup tinggi dan kian hari kian meningkat.Itu terjadi karena bahwa kesadaran masyarakat maupun orang yang Ahli Bidang Kesehatan semakin meningkat. Kebutuhan dan kesadaran tinggi akan kesehatan agaknya juga disambut dengan baik oleh para AHLI IT maupun Ahli Kesehatan yang kemudian menciptakan inovasi – inovasi baru dalam menangani masalah kesehatan sehingga bukan hanya kualitasnya yang semakin baik dengan harga yang semakin baik pula.

Namun, baru-baru ini Ahli Kesehatan Dunia digegerkan dengan Alat Canggih yang dapat menangani masalah kesehatan yaitu QRMA (Quantum Resonance Magnetic Analyzer).Saat ini

QRMA dinobatkan sebagai salah satu alat analisa kesehatan terbaik saat ini.QRMA merupakan sebuah alat berteknologi tinggi yang dapat menganalisa kondisi tubuh manusia dengan prinsip magnetik.Alat ini dalam waktu 1 menit mampu melakukan 41 pemeriksaan yang belum bisa dideteksi oleh laboratorium tanpa ambil darah maupun sampel urine.Kemudian alat ini melaporkan hasil analisa kesehatan dalam bentuk data tulisan kedalam komputer.

QRMA ini sudah berbasis Bahasa Indonesia dengan menggunakan software versi 3.9.9 sehingga orang yang mengalami masalah kesehatan dapat memahami hasil pemeriksaan.

Dengan menggunakan alat QRMA banyak Ahli kesehatan sangat terbantu karena alat ini mampu menganalisa kondisi kesehatan dan gejala penyakit pasien yang akan diderita dimasa yang akan datang sehingga masalah kesehatan lebih cepat diatasi. Berikut saya lampirkan 41 laporan hasil analisa kesehatan dengan menggunakan QRMA :

  1. Peredaran Darah Di Jantung Dan Otak
  2. Fungsi Saluran Pencernaan
  3. Fungsi Hati
  4. Fungsi Usus Besar
  5. Fungsi Kantung Empedu
  6. Fungsi Pankreas
  7. Fungsi Ginjal
  8. Fungsi Paru
  9. Saraf Otak
  10. Penyakit Tulang
  11. Tingkat Kepadatan Tulang
  12. Penyakit Rematik Tulang
  13. Tingkat Pertumbuhan Tulang
  14. Gula Dalam Darah
  15. Kandungan Mineral
  16. Vitamin
  17. Asam Amino
  18. Koenzim
  19. Sistem Endokrin
  20. Sistem Kekebalan Tubuh
  21. Tiroid
  22. Racun dalam tubuh
  23. Logam Berat
  24. Kualitas Fisik Dasar
  25. Alergi
  26. Kegemukan
  27. Kulit
  28. Mata
  29. Kolagen
  30. Saluran Dan Rangkaian
  31. Denyut Jantung dan Otak
  32. Lemak Darah
  33. Kelenjar Prostat
  34. Fungsi Seksual Pria
  35. Sperma dan Air Mani
  36. Elemen Manusia
  37. Organ Reproduksi Wanita
  38. Payudara
  39. Siklus Menstruasi
  40. ADHD
  41. Kesimpulan Pemeriksaan

Kelebihan lain yang bisa didapatkan dari pengguna QRMA adalah:

  • Mudah dioperasikan, cukup dengan memegang sensor di telapak tangan Anda, sinyal tubuh akan dikumpulkan dalam waktu yang singkat.
  • Aman karena tidak perlu untuk mengambil darah untuk melakukan pengecekan.
  • Laporan hasil analisa kesehatan yang ditampilan secara digital dan dilengkapi dengan penjelasan dan saran untuk meningkatkan kondisi kesehatan.
  • Pengelolaan kondisi kesehatan sasaran pengujian ini dapat disimpan untuk database dan diperiksa setiap saat dan dapat dijadikan bahan untuk menulis resep berdasarkan laporan pengujian.  Cocok digunakan untuk keluarga!
  • Setelah pemeriksaan, hasilnya dapat dicetak langsung pada kertas.
  • Cek kesehatan dapat dilakukan di mana saja, kapan saja dan menghemat waktu pasien.

Source

 

Kupas Tuntas Kegunaan AED

AED (automated external defribillator) adalah alat yang digunakan untuk mengajarkan keahlian penyelamatan dasar AED dan prosedur defribilasi yang benar. Alat ini dapat memberikan kejut jantung untuk memperbaiki arus impuls otot jantung. AED juga dapat memberikan perintah untuk melakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru) / CPR (Cardio Pulmonary Resucitation) sehingga dapat meningkatkan angka keberhasilan dalam memberikan bantuan hidup dasar.

Kapan AED dapat digunakan, selain untuk pelatihan penyelamatan ?

AED dapat digunakan apabila seseorang mengalami serangan jantung mendadak atau cardiac arrest. Serangan jantung terjadi karena penurunan tiba-tiba fungsi jantung, karena kurangnya suplai darah ke jantung serta kurangnya suplai oksigen ke otak. Tidak tersedianya asupan oksigen pada otak selama 4-6 menit dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan otak dan tidak dapat diperbaiki lagi. Kebanyakan kasus cardiac arrest adalah hasil dari fibrilasi ventrikel jantung dan kebanyakan meninggal dunia. Cardiac arrest harus segera ditangani sebelum waktu 30 menit karena harapan hidup cardiac arrest hanya 30 menit pertama. Lakukan CPR segera karena kesempatan hidup korban menurun 7-10%.
Perlu anda ketahui bahwa AED digunakan ketika ditemukan pasien/korban yang diduga mengalami penurunan fungsi jantung. Biasanya ditandai dengan hilangnya kesadaran diri, denyut nadi berhenti tiba-tiba dan lidah menekuk ke dalam langit-langit mulut dan sebelumnya tidak diketahui penyebab lain seperti nyeri dada dan lainnya. Mengapa AED penting untuk digunakan? mungkin banyak orang yang tidak mengetahui tapi AED digunakan untuk menangani darurat medis dan dapat digunakan sebagai CPR.

Sumber